November 13, 2014

Review Viva Astringent Cucumber

Beberapa waktu lalu, aku dapet paket eksklusif sebagai member Viva yang udah aku tulis di post ini.
Disitu aku dapet Viva Milk Cleanser dan Astringent yang seri cucumber. Karena aku ga kebiasa pake milk cleanser, jadi aku cuma pake astringentnya aja. Milk cleansernya aku hibahin ke temenku yang kebetulan juga pake Viva. Mungkin biar lebih familiar aku nyebutnya sebagai face toner aja kali ya.
Biasanya aku pake face toner STE dari Secret Key yang pernah aku review disini. Berhubung STE-ku udah hampir habis, jadi aku mau cobain pake viva aja. Maklum harga STE makin naik dan mahal, jadi edisi pengiritan kalo udah tinggal dikit gini :p

Product Description
Astringent Cucumber mengandung pore tightening agent dan ekstrak cucumber.
Lotion penyegar untuk kulit berminyak, mengandung pore tightening agent dan ekstrak cucumber. Berfungsi membersihkan sisa-sisa susu pembersih, meringkas pori-pori dan mengurangi minyak berlebih serta menjaga keseimbangan pH kulit. Kulit menjadi bersih, tetap sehat dan lembab.

Packaging
Packagingnya terbuat dari botol plastik transparan, dengan press plastik di seluruh kemasan botol. Logo dan deskripsi produknya tercetak pada press plastik. Kemasannya berisi 100ml, cukup ramah buat dibawa traveling. Tips waktu membuka press plastik, sebaiknya cukup di buka dibagian tutupnya aja. Kalo keenakan nyobek terlalu banyak, semua printing tulisannya bakal ikut kesobek dan botolnya bakal jadi transparan >_<
note, hanya bagian ini yang disobek segelnya
 Aku berharap sih printingannya ada dibotol, tapi setahuku udah dari lama packagingnya begini. Denger-denger untuk milk cleanser dan astringent yang aku punya ini kemasan lama, aku juga kurang tahu gimana kemasan barunya, mungkin ada yang tahu?
Jangan lupa buat selalu ngecek tanggal manufacture date, atau tanggal expired datenya ya :)
 Tutup botolnya berbentuk flip-top dengan lubang yang pas, ga terlalu besar dan ga kekecilan.
Cara pakai : Pakailah sebelum make up dan menjelang tidur

Ingredients
Aqua, Ethanol, Witch Hazel (Hamamelis Virginiana) Distillate, Camphor, Cucumis Sativus Extract, CI 10020.

Texture
 Seperti face toner pada umumnya, astringent cucumber ini teksturnya cair seperti air dan berwarna hijau. Kalo sedari tadi terlihat botolnya berwarna hijau, sebenernya itu adalah produknya. Karena setelah terpakai, botol bagian atasnya akan terlihat transparan agak putih. Untuk aroma face toner ini lebih mirip sama aroma obat-obat jerawat. Awalnya aku kira kalo baunya seperti timun, tapi malah persis bau obat jerawat. Susah jelasin wangi apa, tapi kalo aku sendiri sih ga merasa terganggu, walaupun baunya tergolong agak kuat.
Aku biasanya memakai face toner ini pagi dan malam, sesudah cuci muka sebelum mulai skin care rutin. Aku lebih suka menuang ke kapas daripada harus menuang di tangan. Mungkin karena aku dapetnya gratis dan harganya juga terjangkau, jadi dalam sebulan cuma tersisa sekitar 25%, aku pake nya boros banget :p
Kalo dulu pake STE selalu tuang dua sampe tiga tetes di kapas, beda sama yang ini. Aku bahkan bisa tuang lima sampe tujuh tetes, sampe kapasnya bener-bener basah.
Setelah pake face toner ini, wajahku langsung fresh dan segar. Kadang juga ada sensasi mentholnya. Kaya nya bakal cocok kalo dijadiin face mist juga. Seneng banget, karena kulit sensitifku bisa toleran sama produk ini. Walaupun ga sehebat STE, secara harganya juga sangat jauh berbeda. Biasanya kalo lagi jerawatan bisa kempes dua tiga hari dengan STE, kalo dengan astringent cucumber ini mungkin sekitar satu mingguan baru kempes. Tapi yang jelas produk ini ga bikin breakout setelah aku pake selama sebulan. Yang harganya murah belum tentu jelek kok kualitasnya :)

Pros
- Bikin wajah fresh
- Ada sensasi dingin (menthol) saat digunakan
- Ga bikin break out
- Entah kenapa aku suka sama aromanya, bisa bikin relax
- Packagingnya travel friendly
- Harganya terjangkau
- Mudah dibeli di toko-toko terdekat

Cons
- Packagingnya yang terlalu sederhana
- Masih mengandung alkohol (untuk yang alergi alkohol)

Price kurang lebih IDR 5.000, harganya sangat terjangkau

Repurchase Ya, kalo kulitku lagi ga bermasalah

Where to buy
Produk Viva sangat mudah didapatkan di supermarket, di toko kosmetik, bahkan di toko-toko dekat rumah.

Have you try this product? Let me know :)
 

7 comments:

  1. Aku juga pakai merk ini, tapi yang milk cleansernya yang spirulina :) i'm newbie here, please kindly to check my blog http://redvelvet25.blogspot.com/

    Thank You :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai :)
      oh, ada juga ya series spirulina ? :D lumayan banyak juga sih macemnya jadi ga hapal hehe ..
      oke, meluncur ke blogmu, kita sama-sama newbie kok, sama-sama belajar ..
      thanks for stopping by :)

      Delete
  2. Cc dl g pake viva.. hihi. Murah jg ringan..
    Nice review..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ce, murah dan ringan ^_^
      thanks for stopping by :*

      Delete
  3. Hai salam kenal <333 Aku juga pakai ini beberapa lama yang lalu, dapetnya edisi yang baru karena kebetulan belinya langsung di olshop resminya Viva hehehe...

    Kalau sempet main ke tempat aku ya <333 Follow back boleh? Hehehehe... Thank you~~~

    http://farrelandmerry.blogspot.com/2015/07/viva-milk-cleanser-astringent-cucumber.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo, aku udah main ke blogmu, jadi bisa tau packaging versi baru juga xD
      anyway astringent itu beda sm toner yah, tp berasa males edit postingan ini lol -__-

      Delete
    2. Makasih sudah mampir ke blog aku ya <3333

      Iyep, beda ternyata, aku juga baru tau hahaha~

      Delete